Jumat, 09 April 2010

Camboja





Artist - Camboja
Genre - Gothick
Country - Indonesia

Line up : Mario S, Vesty WK, Deasy P, Hexavallen, Dimas YP, Sonny, Dwi A, Andik N



Dengan awal formasi dan aliran yang masih Black Metal, CAMBOJA hadir dan bergabung dalam dunia musik underground pada tanggal 10 Desember 1998. Hexa adalah personel pelopor sejak awal berdirinya band hingga saat ini. Sekitar tahun 2001 hingga 2004, eksistensi CAMBOJA sempat melambung dan hampir selalu eksis dalam tiap event baik komunitas mau pun reguler. Dan waktu itu genre yang diusung sudah berganti menjadi Gothic Metal, dikarenakan beberapa personel sebelumnya satu-persatu keluar dari formasi. Hingga tahun 2004 hingga 2005, satu tahun lamanya CAMBOJA vakum oleh karena kembali band kehilangan beberapa personel.
Pada pertengahan tahun 2005 hingga 2006 band membentuk formasi baru dengan hampir semua personel adalah anggota baru dalam CAMBOJA. Para personil baru ini kebanyakan dengan dasar genre yang sangat berbeda. Pada awalnya memang rumit bagi personel lama untuk menyatukan band. Akan tetapi dengan berjalannya waktu, CAMBOJA berhasil menciptakan lagu dengan aliran yang berbeda dari sebelumnya.
Percampuran antara musik power, gothic, pop, dan progresif mewarnai di setiap lagu-lagu CAMBOJA yang terbaru. Dengan demikian aliran yang dibawakan oleh band boleh dikatakan sebagai aliran Gothic Progressives.

01. Reaching sun - download
02. rendezvous of the broken hate - download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar